Kamis, 16 Mei 2013

Pesan Error 231 pada Printer Evolis Zenius


evolis zenius
Pesan Error 231 pada Printer Evolis Zenius. Apabila anda mengalami kegagalan dalam proses cetak pada printer Evolis Zenius dan ada pesan kesalahan Error 231 – Is a mechanical error, card jam error. Ada satu atau lebih kartu yang macet / tertinggal di dalam printer.  Atau juga bisa ada cacat komponen di dalam mekanik printer.


Pesan Error 231 pada Printer Evolis Zenius caranya sebagai berikut :

  1. Buka penutup printer dan keluarkan pita ribbon
  2. Tekan tombol pada control panel untuk menjalankan card feed roller. Apabila kartu masih terjebak di dalam printer, geser secara manual ke arah output printer. Jika ada lebih dari satu kartu yang macet, maka kartu yang pertama akan selalu terdorong keluar lebih dahulu.
  3. Masukan ribbon kemudian tutup penutup printer.

Pencegahan Pesan Error 231 pada Printer Evolis Zenius :

  1. Periksa ketebalan kartu dengan benar
  2. Pastikan bahwa ketebalan kartu yang digunakan sesuai dengan spesifikasi printer evolis zenius.
  3. Cek permukaan kartu benar-benar bersih dan datar.
  4. Periksa tumpukan kartu pada input hopper dan pastikan tidak saling menempel, Kocok dulu tumpukan kartu sebelum dimasukkan ke printer.

Catatan : Sebelum melakukan perbaikan printer Evolis Zenius, sebaiknya cek dulu komponen-komponen printer. Usahakan komponen-komponen printer masih dalam keadaan bagus dan masih bisa di pergunakan.


Jika kartu macet dan masih ada masalah pada printer, kemungkinan ada kesalahan / cacat pada mekanik printer. Segera hubungi Technical Support Printer Kartu untuk support, saran dan perbaikan printer anda. Selamat membaca artikel Pesan Error 231 pada Printer Evolis Zenius