Selasa, 14 Mei 2013

Cara Mereset Default Zebra TLP 2884Z


Zebra 2844 sm

Cara Mereset Default Zebra TLP 2884Z

ZEBRA TLP 2884Z adalah barcode printer dengan teknologi cetak thermal transfer dan direct thermal yang area cetak maksimal 4"(104MM).


Zebra TLP 2884Z ada huruf z dibelakang nama seri printer ini berarti digunakannya ZPL II (zebra programming language) untuk menjalankan pekerjaan mencetak di printer ini. Zebra TLP 2884Z Sesuai untuk kebutuhan pencetakan label dalam ruangan kantor atau ruangan yang terjaga kondisinya, dengan kecepatan pencetakan 4″/s (102 mm / detik) cukup memadai untuk kebutuhan pelabelan secara umum.



Terkadang masalah pada printer barcode Zebra TLP 2884Z bisa diatasi dengan mengembalikan setting printer ke kondisi awal setting dari pabrik. Selain itu salah satu fungsi set default yaitu membuat printer jadi “auto calibrate”,  ini berguna apabila kita sering mengganti ukuran label yang kita pakai, kita perlu meng-kalibrasi printer kita agar mengenali ukuran label yang baru. Dengan set default kita tidak perlu meng-kalibrasi printer kita karena otomatis dikenali pada saat proses set default berlangsung.

Adapun Cara Mereset Default Zebra TLP 2884Z :

  • Pastikan printer dalam keadaan ON
  • Tekan tombol Feed, tahan tombol Feed sampai lampu tombol tersebut kedip 4 kali
  • Setelah kedip 4 kali, lepas tombol Feed tersebut
  • Printer sudah kembali ke kondisi default dari pabrik

Selamat mencoba cara di atas.  Dan semoga artikel ini bermanfaat dan berguna. Jika anda mengalami kesulitan silahkan hubungi kami di Printer Kartu. Selamat membaca artikel Cara Mereset Default Zebra TLP 2884Z.